Kamis, 26 Juli 2007

MeMBaNguN MoMenTUm PriBadi.....

Setiap pagi di Afrika, seekor rusa bangun. Ia tahu bahwa ia harus lari lebih cepat pagi ini karena jika tidak ia akan menjadi santapan dari singa yang buas. Di lain sisi, setiap pagi sang singa juga bangun. Ia tahu bahwa ia harus lari lebih cepat dari rusa yang paling lambat karena kalau tidak akan mendapatkan makanan dan akan mati kelaparan.

Artinya apaaaaaaaa.....?

Artinya setiap mahkluk di bawah kolong langit ini harus memaksa dirinya untuk berkembang ke arah yang lebih baik, suka atau tidak suka karena jika tidak demikian ia akan tergilas dan akan jauh ketinggalan di belakang. Manusia pun demikian. Manusia butuh perkembangan karena jika tidak, manusia itu akan mengalami stagnasi dan akhirnya tidak pernah mengalami break through dalam hidupnya.

Untuk keluar dari segala kegagalan masa lalu yang menghantui hidup kita memang tidak mudah, tapi setiap kita harus "memaksa" diri dan punya kemauan yang kuat supaya terjadi terobosan dalam hidup kita. Dengan kata lain, kita harus membangun momentum pribadi entah kita suka atau tidak.
Yakub tahu rasanya bagaimana ia dihantui kegagalan menjalin hubungan dengan abangnya karena ia telah melakukan satu kecurangan. Kecurangan sudah akrab dan sangat mendarah daging dalam perjalanan hidup Yakub. Namun, Yakub mempunyai tekad untuk berubah. Jika saja waktu di sungai Yabok Yakub lari dan menyerah kalah tentu tidak akan ada siapapun yang menyalahkannya tapi tentu saja ia juga tidak mengalami momentum pribadinya.

Kalau boleh membandingkan diri dengan singa ataupun rusa diatas, entah kita menganggap diri kita seekor "singa" ataupun seekor "rusa" tidaklah menjadi soal. Yang penting begitu matahari terbit, sebaiknya Saudara berlari dan bersegeralah membangun momentum pribadi Saudara!!!

Ayat renungan: Kejadian 32:30

Tidak ada komentar: